Minggu, 03 Oktober 2010

Tips Facebook

Bagaimana cara memulai percakapan dengan orang lain menggunakan Obrolan Facebook?
Anda dapat melihat teman yang online dengan mengklik menu Obrolan di kanan bawah halaman Facebook. Titik hijau muncul di samping teman yang online dan bisa diajak mengobrol, dan lambang bulan muncul di samping teman yang sedang tidak ada aktivitas. Mengklik ikon obrolan di profil dan di mana saja di Facebook akan memulai percakapan dengan orang tersebut.

Untuk mengirimkan pesan Obrolan, ketikkan pesan lalu tekan "Enter" atau "Return" di papan ketik komputer.

Harap dicatat bahwa Anda hanya bisa mengirim pesan ke teman yang dikonfirmasi dengan Obrolan Facebook.

Bagaimana cara mengubah ketersediaan Obrolan saya?
Untuk memberi tahu teman Facebook terkonfirmasi bahwa Anda dapat mengobrol, klik ikon Obrolan di sudut kanan bawah jendela browser saat masuk ke Facebook, lalu pilih opsi "Buat Online" di jendela yang muncul. Anda dapat mengklik tautan "Jadikan Offline" kapan saja untuk berhenti menerima pesan melalui Obrolan Facebook.

Apakah ada opsi untuk menghapus obrolan Facebook atau tampak offline bagi semua teman?
Sayangnya, saat ini Obrolan Facebook tidak dapat dihapus. Agar terlihat offline oleh semua orang: 
  1. Klik "Obrolan" di toolbar bawah.
  2. Pilih "Opsi."
  3. Pilih "Jadikan offline" di bagian atas daftar.


    Apa maksud menggunakan Daftar Teman di Obrolan, dan apa manfaatnya?
    Menggunakan Daftar Teman di Obrolan berarti kelompok teman tampil sebagai beberapa daftar di menu Obrolan. Ada banyak manfaat fitur ini: 
    • "Tidak terlihat" oleh satu kelompok, tapi terlihat oleh yang lain: Dengan memasukkan setiap kelompok ke daftar masing-masing, Anda dapat memilih "Jadikan Offline"—yang berarti tidak terlihat—bagi kelompok orang tertentu. Sementara itu, Anda masih dapat dilihat dan mengobrol dengan kelompok orang yang lain.
    • Mencari orang dalam daftar Obrolan Anda dengan cepat: Jika daftar Obrolan Anda sangat panjang, memiliki Daftar Teman mempermudah mencari orang. Misalnya, jika Anda ingin mengobrol dengan kakak, Anda dapat dengan cepat melihat daftar yang Anda buat untuk keluarga, mencari namanya, dan mengiriminya pesan obrolan.
    • Menempatkan teman yang paling sering mengobrol dengan Anda di bagian atas daftar: Daftar Teman Anda akan selalu muncul di bagian atas menu Obrolan, yang berarti orang yang paling sering mengobrol dengan Anda dapat diletakkan paling atas agar gampang diakses. Anda selalu dapat mengubah suai Daftar Teman yang tampil di Obrolan jika ingin melihat Daftar Teman tertentu saja.

    Bagaimana cara membuat Daftar Teman di Obrolan?
    Untuk membuat Daftar Teman di Obrolan: 
    1. Klik "Obrolan" di toolbar bawah.
    2. Klik "Daftar Teman."
    3. Di bawah "Buat daftar baru" di bagian bawah tab, ketikkan nama daftar yang ingin dibuat, lalu tekan "enter."
    4. Setelah Daftar baru itu terlihat di jendela Obrolan, seret nama orang yang ingin disertakan ke dalam daftar itu.
    5. Atau, gerakkan mouse ke dekat nama Daftar Teman itu, lalu klik "sunting" untuk menambahkan beberapa teman ke daftar itu sekaligus.


    Bagaimana cara menambahkan atau membuang Daftar Teman dari Obrolan?
    Jika Anda tidak ingin menggunakan Daftar Teman di Obrolan: 
    1. Klik "Obrolan" di toolbar bawah
    2. Klik "Daftar Teman"
    3. Hapus centang semua Daftar Teman; teman-teman Anda akan dicantumkan sesuai abjad

    Bagaimana cara menghapus orang dari Daftar Teman di Obrolan?
    Untuk menghapus orang dari Daftar Teman di Obrolan: 
    1. Klik "Obrolan" di toolbar bawah
    2. Gerakkan mouse ke Daftar Teman yang ingin disunting
    3. Klik "sunting"
    4. Di jendela yang muncul di layar, klik "Terpilih" untuk melihat isi Daftar Teman saat ini
    5. Klik orang yang ingin dikeluarkan untuk menghapusnya dari Daftar

    Apakah Daftar Teman itu dan bagaimana membuatnya?
    Daftar Teman adalah cara mengelola daftar teman Anda di Facebook dan untuk menentukan pengaturan privasi. Anda dapat menyaring tampilan masing-masing aliran aktivitas untuk setiap daftar secara terpisah di beranda.

    Untuk membuat dan menyesuaikan Daftar Teman, ikutilah langkah berikut: 
    1. Buka halaman Teman. Klik tarik turun Akun pada bagian atas setiap halaman, dan kemudian klik "Sunting Teman".
    2. Klik tombol Buat Daftar Baru di bagian atas halaman untuk membuat daftar baru, atau ketikkan nama teman pada field pencarian sebelah kiri untuk menambahkan teman pada daftar yang sudah ada. Anda juga dapat mengeklik Daftar Teman yang sudah ada pada bagian kiri halaman dan kemudian klik tombol Sunting Daftar.
    Jika Anda memiliki lebih dari dua Daftar Teman, Anda dapat menambahkan atau menghapus teman dari daftar dengan mudah, dengan menggunakan menu tarik turun yang ada di sebelah namanya di tab "Semua Teman" di halaman Teman.

    Bagaimana cara menggunakan Daftar Teman untuk membantu mengendalikan privasi saya?
    Anda dapat menggunakan Daftar Teman untuk membuat berbagai tingkat privasi bagi setiap kelompok teman. Dengan ini, Anda dapat mengungkap bagian-bagian profil Anda secara selektif, kepada orang-orang yang paling dekat dengan Anda.

    Saat Anda menyunting Pengaturan Privasi, mengklik "Ubah suaikan" untuk setelan mana pun akan membuka dialog sembulan Ubah-suaikan Privasi. Di bawah "Dapat dilihat oleh," pilih formulir "Orang-orang Tertentu" dari menu tarik turun dan masukkan nama Daftar Teman yang ingin Anda bagikan konten tersebut.

    Jika Anda menambahkan seorang pengguna ke lebih dari satu Daftar Teman, dan Daftar Teman tersebut memiliki pengaturan privasi yang bertentangan, pengaturan privasi yang lebih terbatas akan selalu dipatuhi.

    Jika Anda memasukkan tiga atau lebih teman sebagai pengecualian, Anda akan diberi opsi untuk membuat Daftar Teman baru untuk mengelompokkan orang-orang itu. Anda dapat membuat, menyunting, dan menghapus Daftar Teman dari halaman Sunting Teman.


    Bagaimana cara mengirim pesan ke semua anggota dalam suatu Daftar Teman?
    Untuk mengirim pesan ke suatu Daftar Teman dari Pesan Masuk, pilih tombol "Tulis" dan masukkan nama Daftar Teman ke petak "Kepada." Karena jumlah maksimum penerima selalu 20, Anda tidak dapat mengirim pesan ke Daftar Teman yang berisi lebih dari 20 orang.

    Saat Anda mengirim pesan ke suatu Daftar Teman, pesan itu akan menampilkan semua nama penerima, tetapi judul Daftar Teman Anda tidak akan pernah terlihat oleh anggota Facebook lain.


    Bagaimana cara mengundang suatu Daftar Teman ke grup atau acara saya?
    Saat berada di halaman undangan untuk grup atau acara, Anda dapat memasukkan nama Daftar Teman ke petak di kanan. Setelah memilih Daftar Teman yang ingin diundang, teman yang memenuhi syarat untuk diundang akan muncul di daftar undangan. Perhatikan bahwa mungkin ada teman yang tidak memenuhi syarat untuk diundang, jika dia bukan anggota jaringan tempat grup itu didaftarkan.


    Lupa kata sandi?
    pada tampilan login, sebelum anda masuk facebook, dibawah kotak kata sandi kan ada tulusannya "lupa kata sandi anda?", kamu klik disitu, trus masukin alamat e-mail kamu,, trus ketikkan kata-kata nggak jelas yang diperintahkan disitu , trus klik atur ulang kata sandi anda, buka e-mail anda, dan masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan ke e-mail anda ...


    Sumber : facebook

    2 komentar:

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...